Kejari Sukamara Gelar Pelatihan Memadamkan Api Kebakaran

BORNEONEWS, Sukamara РKejaksaan Negeri (Kejari) Sukamara melaksanakan pelatihan tentang cara memadamkan api kebakaran bagi seluruh pegawainya, Jumat, 9 Oktober 2020.

Kajari Sukamara, Fajar Sukristyawan mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya pihaknya dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, dan kegiatan baru petama kali dilakukan.

“Pelatihan ini tujuannya untuk mempersiapkan personil Kejaksaan Negeri Sukamara agar selalu dalam keadaan siap, serta bisa mengantisipasi adanya bahaya kebakaran baik itu dikantor maupun dirumah,” kata Fajar Sukristyawan.

Menurut dia, pelatihan yang dibimbing langsung oleh petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Sukamara juga memberikan pemahan terkait cara menangani kebakaran yang tepat.

“Kita berharap, dengan pelatihan pemadaman kebakaran ini mereka bisa memahami apa saja yang dapat menimbulkan bahaya kebakaran, dan bagaimana mengatasinya sebelum ini menjadi lebih besar,” ujarnya.

“Terutama bagi tukang kebun dan juga security, karena mereka selalu standby di kantor sehingga pemahaman tentang cara memadamkan kebaran ini penting,” tambahnya.

Fajar menuturkan, bahwa kegiatan pelatihan akan dilakukan secara terus menerus untuk meningkatkan pemahaman seluruh pegawainya.

“Untuk kelengkapan seperti tabung pemadam apinya juga kita siapkan dikantor, dan kita juga baru tau kalu tabung itu dalam 3 bulan harus dibalik supaya tidak beku. Ini adalah ilmu yang kita dapat,” tukas Fajar Sukristyawan. (NORHASANAH/B-5)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *