Bea Cukai Pangkalan Bun Dorong Pengembangan Ekspor di Sukamara

SUKAMARA – Kepala Bea Cukai Pangkalan Bun Pandhu Pratomo S melakukan kunjungan kerja ke Sukamara pada Kamis 3 Desember 2020, disambut langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Sukamara serta Asisten I dan II Setda Sukamara dan Forkopimda.

Pandhu Pratomo mengatakan bahwa dalam upaya mendukung program pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional, terus menggali potensi ekspor dan kepabeanan di daerah termasuk di Sukamara.

“Kami menindaklanjuti program pemerintah tentang pemulihan ekonomi, jadi kami mencoba menggali potensi apa-apa yang bisa kami support tentunya di bidang kepabeanan dan cukai,” kata Pandhu Pratomo.

Menurut Pandhu, salah satunya adalah mensupport program food estate yang saat ini tengah dijalankan oleh pemerintah dan Sukamara, dimana saat ini Pemkab Sukamara tengah mengembangkan peternakan sapi yang masuk dalam program tersebut

“Jika ada barang-barang yang akan di impor dalam rangka pengembangan food estate, kami siap berkolaborasi dengan Pemda sehingga program food estate bisa terlaksana dengan baik,” jelasnya

Pandhu juga menerangkan, jika pihaknya akan mendukung agar produk lokal di Kabupaten Sukamara yang akan di ekspor, sehingga setiap kegiatan ekspor tidak mengalami hambatan.

“Kita juga akan support jika ada investor baru dari asing, tentunya pasti akan ada barang yang akan di impor dalam rangka investasi baru tersebut,” jelas Pandhu.

“Kami juga jemput bola jangan sampai kegiatan importasi mengalami hambatan di pelabuhan,” sambung Pandhu.

(akh/matakalteng.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *